Ikon Estetik Tersembunyi di Universitas Pakuan: Kafe Kecil ini Selalu Menjadi Teman para Mahasiswa

Temu karya Universitas Pakuan yang satu ini mengundang keelokan para penikmat buku. Sebuah serambi kecil perpustakaan — menjadi ikon estetik para book-a-holic sambil diiringi dengan krauk-krauk dan sruput-sruput yang memanjakan hati.

Berterang-terangan tulisannya, sentuhan ajaib akan memikat hati penikmat buku.

Kafe ini menawarkan suguhan yang nikmat yang menambah keceriaan dalam pengalamanmu eksplorasi di Perpustakaan Universitas Pakuan! ˙x+–’‘ l_H µ_µ

Coffee Book Perpustakaan Pusat — tempat memukau yang tersimpan dalam Perpustakaan Universitas Pakuan — ada di dalam Gedung Pascasarjana Unpak lantai 1. Terselip di sudut paling pojok, kafe ini merupakan mestika bagi para penikmat buku. Duduk di dekatnya, dipenuhi aroma kaya kopi yang baru diseduh dan snack yang memanjakan lidah, memberikan satu penghargaan keren dalam garis tangan para pengunjung.

Ah iya! Pertama kalinya saya masuk ke tempat ini, udara serasa berderak akan rasa gembira mengelilingi saya selalu. Bisikan-bisikan marilah nikmati secangkir kopi kian melekat dalam bayang-bayang saya. Benar sekali, saya amat terkesan dengan suasananya yang tenteram dan banyaknya koleksi buku.

“Selamat datang di Perpustakaan Pusat Unpak!”

Staf perpus Unpak memberikan pelayanan yang seramah-ramahnya, membuatmu selalu terbantu.

Sobat setiaku, setibanya di sana, kamu akan disambut dengan permintaan khusus untuk melepas sepatu sebelum memasuki perpustakaan. Tindakan sederhana ini membuka jalan bagi pengalaman rahasia yang menanti di dalam. Untuk memulai mengeksplorasi Perpustakaan Pusat Unpak, maka kamu lanjutkan untuk mengambil kunci yang ada di meja depan ruang masuk perpus. Staf perpus akan menyambut ramah kepada kamu, maka silakan ambil kuncinya, apapun kamu mau, setidaknya satu saja ya.

Di pintu depan perpustakaan amat tertata. Lokernya dicantumkan nomor-nomor, sehingga kamu dapat mengambil kunci untuk membuka loker yang sesuai nomornya.

Mengikuti petunjuk nomor yang terukir pada kunci yang kamu ambil, kamu langsung saja menuju brankas yang ada di pintu luar perpus. Perhatikan kamu mengambil angka mana, maka taruhlah benda yang semestinya ditaruh di dalam brankas, seperti sepatu dan tas, di situlah brankas dengan angka itu yang kamu tuju.

Tidak ada larangan untuk ini, kamu pun bisa melepaskan sepatumu di luar brankas. Tapi setidaknya, jangan membiarkan sepatumu menghalangi jalan ya.

Sudut depan perpustakaan

Saat kamu melakukan perjalanan melalui koridor perpus yang penuh teka-teki ini, ingatlah untuk selalu menyimpan kuncinya. Baik disimpan di saku pakaian atau digantung di leher.

Oke, sobat setiaku, petualanganmu dimulai saat kamu melewati ambang pintu menuju perpustakaan, penuh dengan peluang tak terbatas, kebijaksanaan yang menunggumu untuk kamu peroleh. Jelajahi rak-rak buku di sana. Biarkan rasa ingin tahu memandumu saat mencari buku yang ideal untuk membenamkan dirimu.

Perpus Pusat Unpak menawarkan beragam pilihan buku yang melayani berbagai minat, mulai dari mata pelajaran akademis hingga karya sastra, dari tesis mahasiswa pascasarjana hingga tip praktis mengenai dunia dewasa dan kesuksesan dalam berkarir.

Bayangkan kamu tenggelam dalam ratusan lembaran buku yang memikat hatimu, digandeng oleh teman setiamu yang selalu menemanimu dalam perjalanan sastra ini, menurutmu, siapa teman sejatimu itu? Bagiku, iya, snack lezat yang Coffee Book Perpus Pusat di Unpak ini miliki!

Oke di sini saya pesan kopi latte dan keripik makaroni pedas sambil bantu temanku mengerjakan tugas. Uhh makin asyik aja!

Kafe ini menawarkan beragam makanan yang enak, mulai dari makanan ringan seperti kentang goreng dan sosis goreng hingga pilihan yang lebih mengenyangkan seperti mie, tersedia dalam variasi goreng dan kuah. Kamu bisa juga menyesuaikan mienya dengan tambahan telur untuk melegitimasikan rasa semakin nikmat.

Puaskan dahagamu dengan pilihan minuman — termasuk beragam kopi seperti americano dan latte. Akan tetapi, bintang kejora sebenarnya dari kafe ini adalah kopi spesialnya, Kopi Gula Aren Starbook, yang telah mendapatkan banyak pengikut setia di kalangan pecinta kopi di lingkungan Unpak. Tentunya, jika kamu pecinta gula aren, menikmati racikan kopi dari para barista muda ini adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan saat kamu di sana.

Oke, sobat setiaku, saatnya me-review kafenya; mulai dari suasana, layanan, dan sajian kulinernya~

Ketika saya di sana, orang yang menjaga barnya yang saya temukan hanya dua. Penataan kursi dan meja. Rapi. Pencahayaan. Tidak silau. Terangnya pas.

Oke, meja dan kursi bar di kafe ini amat nyaman sehingga cocok dijadikan tempat istirahat santai. Kafe mini ini mengundang kamu untuk bersantai setelah seharian ngampus. Sejuk akan AC-nya, ada Wifi-nya, luas-dan-lega! Bintang 5 dari 5.

Berikutnya, pelayanannya — sehangat sinar matahari di pagi yang dingin, dengan pelayan yang penuh perhatian. Pesanan kamu ialah password rahasia. Jika sudah siap untuk disaji, namamu akan dipanggil. Pelayanan kafe cukup ramah, andal dalam memasak dan menyajikan kopi. Oke, bertalenta! Bintang 5 dari 5.

Berikutnya lagi, santapannya. Saya membeli secangkir es kopi latte dan kentang goreng. Kualitas makanan di kafe ini secara konsisten memuaskan. Kombinasi yang tak tertahankan antara es latte yang menyegarkan dan kentang goreng yang renyah menjanjikan kepuasan selera kamu jadi ingin memesan lagi. Pelayan mempertimbangkan saus sebagai bahan opsional. Bagi yang demen sama pedas, tambahkan saus makin enak nih! Bintang 5 dari 5.

Selain itu, saya juga mencoba mie kuah dengan telur. Rasa kuahnya yang sangat khas menambah kenikmatan santapan saya — sebuah simfoni yang akan membuat harimu semakin energik. Cuma untuk rasa kuahnya saya rasa kurang menjanjikan bagi kamu yang tidak terlalu suka dengan makanan yang gurih. Karena memang itu gurihnya yang cukup banyak — saya rasa saya lupa untuk bilang bang, bumbunya dikit aja. Bintang 3 dari 5.

Dan untuk harga di kafe ini cukup ramah anggaran. Bagi pelajar yang pas-pasan juga bisa merasakan nikmatnya santapan di kafe ini. Perhatikan juga ketika kamu di sana untuk melihat menunya. Menurut saya, oke, cukup ekonomis bagi anak pejuang sarjana. Di tempat se-aesthetic itu dengan harga itu ya — saya rasa cukup worth it.

Kentang goreng — Rp15.000, iced creamy latte — Rp7.000, dan Mie rebus telur — Rp15.000. Snack makaroni pedas — Rp3.000.

Kualitas santapan, bintang 4 dari 5.

Keseluruhannya, bintang 4 dari 5.

Oke, sobat setiaku, di sinilah kamu menemukanku mengakhiri review-ku ini. Jadi, duduklah rileks dalam kenyamanan perpus ini. Bersantap enak, harganya ekonomis di tempat keren ini, santapan jadi bukan sekadar santapan biasa, tapi ini santapan luar biasa andalannya anak Unpak! ~Keisar Rais.

Terima kasih telah menjangkau artikel ini~ Semoga harimu indah~ ●•^– ` ‘

Muhammad Nurkeisar Rais

Diperbarui 3 Mei 2024

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *